Desain Rumah dengan Tema Lautan

Inspirasi bisa datang darimana saja. Alam menyajikan berjuta pesona yang bisa kita jadikan inspirasi. Laut misalnya, Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu inspirasi dalam mendesain rumah Anda.

Dilansir Interiorholic, Kamis (12/12/2013), apa yang Anda pikirkan jika mendesain rumah dengan tema laut? Warna cat yang didominasi dengan warna biru mungkin menjadi hal yang pertama terlintas dalam pikiran Anda. Namun, untuk mendesain rumah dengan tema laut tidak harus terpaku dengan warna biru. Ada banyak aspek lain yang bisa Anda fokuskan.

Anda dapat menggunakan aksesoris yang bernuansa lautan, seperti kerang, kapal, dan beberapa atribut laut lainnya yang dapat menghidupkan suasana laut kedalam rumah Anda.

Dalam mendesain rumah dengan tema laut, Anda dapat memadukan cat warna biru dan putih pada ruangan Anda. Perpaduan warna putih dan biru menghasilkan warna yang kontras. Anda dapat menambahkan ornamen seperti garis, gelombang, terumbu karang atau rumput laut. Ini dapat Anda tambahkan pada bantal, alas meja, dan tirai.

Untuk aksesoris, menggunakan kerang sebagai aksesoris adalah pilihan yang tepat untuk rumah bergaya laut. Kerang-kerang ini dapat Anda pasang pada vas bunga, tempat lilin, atau lampu. Anda juga bisa menambahkan beberapa patung yang bertemakan lautan.

Jika Anda memiliki anggaran yang berlebih, Anda dapat merenovasi sedikit bagian jendela rumah seperti jendela bulat layaknya di kapal. Selain dirumah, tema laut ini juga bisa Anda aplikasikan ke kamar si kecil. Bajak laut, pelaut dan pemburu harta karun bisa jadi inspirasi untuk mendesain kamar si kecil. (nia)
Browser anda tidak mendukung iFrame