7 Tips Tata Kamar Agar Nyaman

Tidur merupakan kegiatan yang pasti dilakukan oleh semua orang setelah mereka selesai beraktivitas. Pasti semua orang setelah kelelahan bekerja, setelah mereka sampai ke rumah mereka langsung bersih-bersih badan mereka dan langsung pergi ke kamar tidur.
Menurut Alfan Susanto yang dikutip dari majalah info Hunian mengatakan jika Anda ingin tidur dengan nyenyak dan nyaman, Anda harus memiliki juga kamar tidur yang nyaman dan tenang agar dapat menghilangkan stress setelah seharian bekerja.
Jika Anda memiliki insomnia dan sulit untuk tidur, Anda dapat mencoba untuk mengubah letak beberapa benda dari kamar Anda. Semoga dengan begini dapat membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak dan nyaman.
1.Pindahkan televise dari kamar tidur Anda ke ruang keluarga Anda, karena menonton televise di kamar tidur hanya membuat tidur Anda tidak nyenyak.
2.Pindahkan juga computer ke ruangan kerja agar pada saat kamar tidur Anda benar-benar berfungsi sebagai tempat untuk beristirahat dan tidur lelap. Jika ada computer di kamar tidur Anda memungkinkan Anda menjadi khawatir dan mengingat masalah yang ada di kerjaan Anda.
3.Gunakan warna yang lembut di kamar Anda untuk memberikan efek menenangkan dan hindari warna yang mencolok karena warna tersebut akan membuat Anda semakin membelalakan mata.
4.Pastikan kamar tidur Anda jauh dari kebisingan benda elektronik. Kebanyakan pada saat ini rumah modern tidak menggunakan ruang kedap suara untuk menyaring suara suara dari benda tersebut, karena suara bising juga salah satu alasan Anda mengalami kesulitan tidur.
5.Gunakan tirai kain, plastic, kayu atau apapun yang dapat menahan masuknya sinar matahari langsung ke kamar Anda. Cahaya dapat mengganggun pola tidur Anda, Jadi usahakan kamar Anda tetap dalam keadaan gelap.
6.Namun jika Anda merasa dengan adanya sedikit cahaya dapat membuat Anda nyaman, Anda dapat menggunakan lampu tidur yang redup.
7.Pastikan pintu kamar Anda kuat dan aman dan tidak mengeluarkan bunyi pada saat membuka atau menutup pintu kamar Anda.